Cara Menghilangkan Notifikasi Update WordPress

Last Updated on

Bagi beberapa pengguna WordPress, mungkin ada kalanya merasakan jengkel saat notifikasi update wordpress tampil di dashboard jika ada setiap upgrade yang tersedia untuk versi wordpress terbaru. Notifikasi tersebut akan terus muncul sampai anda mengupgrade wordpress anda ke wordpress versi terbaru. Notifikasi ini juga muncul pada update template dan juga plugin. Sebenarnya ini baik untuk mengetahui ada update terbaru yang tersedia, tetapi, ada beberapa mungkin yang tidak ingin ini muncul terus menerus misalnya orang-orang yang membuatkan satu web wordpress untuk orang lain (klien) dan hal tersebut dikhawatirkan akan terjadi konflik antara template atau plugin yang dibuat dengan core wordpress terbaru sehingga hal tersebut dapat menyebabkan eror pada wordpress anda.

Hal ini juga bisa terjadi dalam kasus pengguna web wordpress multisite (Network/wp mu) update notifikasi akan muncul pada level user, maka dari itu dirasa penting untuk menonaktifkannya.

Cara Menghilangkan Notifikasi Update Wordpress 1

Pada postingan ini, saya akan menunjukkan cara menonaktifkan notifikasi update wordpress tersebut. Dan dalam artikel ini Anda akan menemukan beberapa trik sederhana yang tersedia untuk menonaktifkan pemberitahuan pembaruan WordPress.

1. Nonaktifkan Notif Update Core WordPress

Masukkan kode berikut kedalam file functions.php dari tema aktif Anda. Ini akan menghilangkan update notifikasi core wordpress anda.

2. Nonaktifkan Notif Update Plugin

Masukkan kode berikut ke file functions.php dari tema aktif Anda. Ini akan menghapus pemberitahuan update dari semua plugin yang diinstal.

3. Nonaktifkan semua Notif Update

Masukkan kode berikut file functions.php dari tema aktif Anda. Kode ini menonaktifkan semua update pemberitahuan dari plugin, tema & WordPress sepenuhnya.

Jika sudah di masukkan code tersebut kedalam file functions.php silakan save dan test dengan me-refresh wordpres anda apakah muncul notifikasi update atau tidak.

Kode diatas sudah ditest ulang per Oktober 2015 dan masih berfungsi dengan baik. Pastikan kamu menambahkan kode diatas di file function.php pada theme yang aktif. Cukup pilih salah satu dan tambahkan ke file function.php, saya rekomendasikan pilih yang point ketiga untuk menghilangkan semua notifikasi update.

4. Nonaktifkan Notif Update dengan Plugin

plugin wordpress disable all wordpress updates
Cara terakhir ini adalah cara untuk anda yang malas otak-atik file file function, anda tinggal download plugin Disable All WordPress Updates disini, setelah di download upload plugin dan aktifkan via dashboard, dan setelah itu anda tidak akan melihat lagi notif update di dashboard wordpress.

Semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Backup WordPress Step by Step! Panduan Terlengkap untuk Pemula

6 thoughts on “Cara Menghilangkan Notifikasi Update WordPress”

    • bisa mas, saya sudah test ulang script diatas dan berfungsi baik. pastikan copy paste code nya di file function.php theme aktif ya

    • bisa gan, saya sudah test ulang script diatas dan berfungsi dengn baik. pastikan copy paste code nya di file function.php theme aktif

      Jika belum bisa juga coba pakai plugin yang disebutkan di postingan
      diatas (postingan sudah saya update)

Leave a Comment