Formula Bisnis Sederhana yang Mendatangkan Money

Last Updated on

formula-bisnisKetika kita baru memasuki dunia bisnis terkadang yang kita pikirkan adalah bagaimana cara untuk memulai, dan yang membuat kita stag terhenti untuk memulai adalah saat kita tidak menemukan “bagaimana caranya”. Untuk lingkup bisnis sebenarnya ada satu formula sederhana yang saya dapatkan dari beberapa pernyataan para mastah bisnis di facebook, mereka menyatakan bahwa ada satu rumusan sederhana untuk menjalankan bisnis yang menguntungkan yaitu:

Profitable Business Model + Targeted Traffic = Money

Rumus yang pertama, Profitable Business Model. Dalam hal ini adalah sebuah model bisnis mendatangkan arus kas yang baik, marketnya jelas dan mereka benar-benar butuh apa yang kita pasarkan. Karena terkadang banyak dari kita yang berbisnis atas dasar “apa yang kita suka” tetapi kita tidak pernah menilai apakah yang kita pasarkan ini orang lain juga butuh, sehingga produk apa yang kita bisniskan ini mempunyai nilai jual atau tidak. Karena itu perlu adanya validasi apakah sebuah produk yang dipasarkan memang benar-benar dibutuhkan oleh target market yang kita bidik. (apa itu validasi sebuah model bisnis? lain kali kita bahas ya)

Rumus yang kedua, Targeted Traffic. Adalah point penting dalam menjalankan sebuah bisnis, yaitu target pasar yang tepat yang didapat dari hasil riset yang tepat. Yang selanjutnya teknisnya adalah bagaimana kita mendatangkan traffik tertarget tersebut, yang mempunyai daya beli yang tinggi sehingga nantinya dari traffik tertarget yang datang bisa terkonversi menjadi sales.. sales.. dan sales.

Dibawah ini ada video yang menjelaskan apa yang kita bahas diatas tadi, video yang menggunakan konsep storytelling ini sangat menarik untuk anda simak, silakan diunduh bila perlu 😀

Cekidot!

Perpaduan dua rumus diatas, bisnis model yang menguntungkan dan traffik yang tertarget jelas akan membuat bisnis anda berjalan langgeng. Selanjutnya yang harus kita pelajari adalah bagaimana bisa menciptakan sebuah bisnis model yang profitable dan mendatangkan traffik yang tertarget.

Selamat belajar!

Salam hangat dari saya, sampai jumpa diartikel berikutnya. 🙂

 

Baca juga artikel sebelumnya tips belajar bisnis online mulai dari nol

1 thought on “Formula Bisnis Sederhana yang Mendatangkan Money”

Leave a Comment