Gathering Bisnis Online ke- 3 Klub SEO OOT

Last Updated on

1264662_10200631795342792_1891940963_o

Semenjak menggeluti bisnis online saya mulai belajar banyak tentang SEO, Internet marketing dan Digital Marketing Strategy. Masuk ke forum-forum, gabung ke grup-grup yang relevan, belajar dari sharing-sharing para mastah.

Hingga suatu ketika sebuah grup fb yang bernama aneh itu KLUB SEO OOT 😀 woro-woro ingin mengadakan acara kopdaran. Dimana dalam acara kopdar tersebut tidak hanya sekedar saling tatap muka tetapi juga ada materi yang disampaikan terkait bisnis online. Yihaa saatnya menimba ilmu lebih dalam, bertemu langsung para master, perluas jaringan, dan laksakan sunnah rasul (silaturahim) insyaallah berbuah berkah.

status mas nofi

Pagi itu di tanggal 15 september 2013 grup KLUB SEO OOT mengadakan kopdar yang bertemakan “Gathering Bisnis Online ke-3” acara diselenggarakan di Yummy Café, Jakarta Timur. Dihadiri lebih dari 50 orang, bahkan seharusnya bisa lebih banyak yang hadir jika tidak dibatasi oleh keterbatasan tempat. Acara kopdar dimulai dengan pembukaan oleh MC seoyunus lalu dilanjut penyambutan oleh penggagas grup ini yaitu pak Tatang Suryana, dan setelah itu masuk materi pertama dari pak Teddy Irawan (Online Shop Expert).

1273583_512951232120331_2112341168_o

Pak Teddy Irawan yang dalam penuturannya mengaku memiliki 8 toko online ini dalam materinya memaparkan bagaimana kelebihan toko online dibanding toko konvensional, beliau juga menjelaskan langkah membangun toko online, dan bagaimana yang harus dilakukan agar toko online mendatangkan penjualan. Materi pertama selesai dilanjut materi kedua yang diisi oleh pak Ferry Guntoro (Adwords Expert). Pak Ferry Guntoro menjelaskan tentang dasar-dasar google adwords, bagaimana cara memulainya, beliau menjelaskan detil tahap demi tahap yang harus dilakukan untuk melakukan pengiklanan di google adwords.

Wow, dua materi yang sangat bermanfaat. Tapi sayangnya durasi yang diberikan pemateri hanya 2x 1,5 jam saja. Tak bisa berharap lebih, karena waktu jua lah yang memisahkan..halah

Lalu…. Break sholat dhuhur, dan makan siang. Sang MC mempersilakan kepada para peserta sharing memperkenalkan bisnisnya masing-masing. Disini saya merasakan suasana yang sangat hangat. Betapa tidak kami duduk satu meja dengan para pakar, makan bersama dalam satu meja, saling sharing tentang profesinya masing-masing, saling canda dan tawa bersama, ini sungguh aneh karena padahal kita baru bertemu tetapi disitu seperti kita sudah saling mengenal dalam waktu yang lama.

status pak latief

Di dalam sharing bisnis tersebut ada satu yang menarik, Caesar, seorang yang bergelut di dunia bisnis rental mobil. Dengan gaya penuturan story telling nya mampu menyihir kami, semua peserta kopdar khidmat cerita tentang cerita perjalanan bisnisnya. Dia menyadarkan kami, untuk menggapai pencapaian yang tinggi mulailah dari hal yang sederhana dari apa yang kita bisa insyaallah ada jalan untuk bisa jadi besar.

Dan acara pun selesai, peserta pun pulang ke rumahnya masing-masing.

Pokoknya hari itu saya belajar banyak, membuat saya semakin bersemangat bergelut di dunia bisnis online. Banyak ilmu yang didapat. Banyak orang-orang hebat yang baru saya kenal. Pokoknya acara kodparnya kemarin itu, TOP BGT deh!

 

Leave a Comment