Mari Berburu Ide Bisnis di Pasar Online

Last Updated on

Hello, sudah mau akhir tahun 2013 nih dan masih bingung mau berbisnis apa? Biar gak bingung, coba sekarang mari kita tengok hasil survey berikut dari MarkPlus Insight, yang mungkin bisa membantu anda mendapatkan ide berbisnis apa yang tepat, paling banyak dicari dan paling banyak dibeli tentunya.

Tiga Jenis Produk yang Paling Sering dibeli Secara Online

Berdasarkan data yang didapat dari hasil survey MarkPlus Insight Indonesia Netizen Survey 2013, ada tiga jenis produk yang paling banyak dibeli secara online oleh para netizen. Adapun produknya tersebut adalah pakaian, sepatu dan tas. Sebanyak 67,1% responden mengatakan bahwa mereka membeli pakaian secara onlie, 20,2% responden mengatakan membeli sepatu dan 20% responden mengaku membeli tas. Dan ternyata tiga produk tersebut tidak hanya yang paling banyak dibeli secara online, juga menjadi yang paling banyak dibeli secara offline. Sebanyak 79,2% responden membeli pakaian, 56,4% membeli sepatu dan 17% membeli tas.

Dan produk apalagi selain ketiga produk diatas yang banyak dibeli secara online? bisa kita lihat grafik hasil survey dibawah ini:

Mari Berburu Ide Bisnis di Pasar Online 1

Nah, sudah ada bayangan kah mau berbisnis apa? Ambil kesempatan ini, jangan disia-siakan. Apalagi berdasar survey yang sama MarkPlus Insight menyatakan jumlah pengguna internet di Indonesia tumbuh signifikan.

Jumlah Pengguna Internet Meningkat Signifikan, Berbisnis Online Kian Menjanjikan

Tahun ini, pengguna internet di Indonesia berjumlah 74,57 juta dimana diketahui jumlah pengguna internet ditahun sebelumnya tahun 2012 berjumlah 62 juta (meningkat 22%). Dan menurut analisa jumlah ini akan terus meningkat hingga 100 juta jiwa di tahun 2015.

Waizly Darwin (Chief Executive, Marketeers) bersama Levina Yulianti (Chief Operations, MarkPlus Insight) mengatakan bahwa internet saat ini sudah masuk ke segala lapisan masyarakat. Pasalnya, dalam riset ini bisa diketahui bahwa internet mulai dinikmati kalangan tua dan muda, kalangan berduit dan berkecukupan. Hampir separuh dari netizen di Indnonesia merupakan pengguna internet muda usia dibawah 30 tahun, sedangkan 16% berusia diatas 45 tahun. Dan yang perlu diketahui adalah 95% dari netizen tersebut adalah pengguna internet yang menggunakan perangkat mobile (smartphone).

Mari Berburu Ide Bisnis di Pasar Online 2

Sudah dapat pencerahan, dapet ide bisnis apa. Sekarang saatnya action!

Selamat berwirausaha.. 🙂

 

Artikel ini berkaitan tentang model bisnis yang profitable, baca selengkapnya disini Formula Bisnis Sederhana yang Mendatangkan Money

Leave a Comment