Download SERP Tracker Plugin Untuk WordPress, Gratis!

Last Updated on

serp tracker plugin untuk wordpress

Ada banyak cara bagi para pemain SEO untuk mengecek posisi webnya di search engine, khususnya google. Ada yang mengecek nya secara manual dengan cara: clear cache browsernya terlebih dahulu, tidak dalam posisi login di akun google (gmail, youtube dan sebagainya), menggunakan mode incognito pada chrome. Adapun cara lain menggunakan software baik yang berbayar maupun gratisan seperti Free monitor for Google (free) dan CuteRank (free trial/berbayar).

Setelah mencari kesana kemari, adakah cara lain bagaimana cara mengecek posisi web kita di SERP langsung dari web tersebut, jadi mungkin berupa plugin. Setelah browsing saya menemukan satu plugin yang menarik untuk saya coba: yaitu plugin SEO Rank Reporter.

SEO Rank Reporter plugin memiliki fitur :

  • Menambahkan kata kunci.
  • Perbedaan peringkat di serp ditunjukkan melalui grafik.
  • Dapat memasukkan url pesaing dengan kata kunci yang sama untuk membandingkan sejauh mana kekuatan web kita dengan pesaing.
  • Mendapatkan notifikasi peringkat melalui email.
  • Dapat mendownload hasil serp yang dipilih kedalam bentuk CSV.
  • Cek posisi web dengan menggunakan google negara lain (seperti google.co.uk dan lain sebagainya).

Tetapi, yang disayangkan dari versi defaultnya hanya memungkinkan untuk update posisi SERP dalam rentang waktu 3 kali sehari. Dan dalam versi defaultnya tersebut juga tidak ada google indonesia (google.co.id) dalam list mereka.

Jangan khawatir, saya sudah mencoba untuk mengedit beberapa script didalam plugin tersebut. Saya setting untuk update report setiap hari, bukan 3 hari sekali. Dan juga saya sudah masukkan google.co.id kedalam list plugin tersebut, yang sebelumnya tidak ada. Dan sudah saya testing sendiri, hasilnya WORK! Ya plugin ini bekerja dengan optimal.

Kini saya dan Anda tentunya sudah tak perlu lagi cek manual posisi SERP web yang sudah dioptimasi. Dan tak perlu lagi membeli software yang harganya ratusan ribu. Cukup install plugin ini dan lihat posisi web anda pada dashboard anda. Asyik bukan. 😀

Plugin yang sudah diedit tersebut bisa Anda download pada link dibawah ini. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga, Cara Backup WordPress

Leave a Comment